Flowerain

Moodboard "flowerain"
.
Tapiiii yg mau aku dongengin bukan flower bukan juga rain kaya moodboard yg aku bikin diatas. Melainkan future lifestyle. Jadiii ceritanya moodboard ini merepresentasikan alam.
.
Katanya ngomong future, kok jadi alam sih?? Future kan yg digital2, technologies yg keliatan keren, mahal, kece lallalalala ...TETOT... Entah mengapa artikel2, jurnal, berita, info n data yg aku terima justru mengatakan sebaliknya. Why???
Karenaaaa future lifestyle itu justru kita akan kembali ke unsur2 alam. Bukan berarti kita kembali ke jaman prasejarah homo2an, tapi segala sesuatunya akan mempertimbangkan dampak yg akan terjadi kepada alam.


Klo sekarang masyarakat yg menganut ini masih sangat minoritas, tapi lambat laun pola hidup seperti ini bukan hanya menjadi kebutuhan untuk merawat bumi, melainkan lifestyle/gaya hidup yg lebih sehat. Sehat untuk bumi, lingkungan, dan diri sendiri.
.
Contoh yg paling kerasa dimana bumi kita sudah mulai hancur dimulai dari rusaknya lapisan ozon yg mengakibatkan bergesernya perubahan musim yg kita alami (kaya awal taun kmren sampe pertengahan harusnya udah mulai panas tapi masih aja ujan). Apa penyebabnya si lapisan ozon rusak?? Salah satunya adalah penggunaan kresek. Kresek baru bisa terdegradasi 10-20 tahun, styrofoam lebih dari 50thn. Beberapa penelitian bilang malah dia gak akan hancur alias sampah abadi. .
Udah banyak gerakan2 untuk me recycles limbah2, trus apa yg bisa kita perbuat? Kita bisa mengurangi limbah tersebut. Seperti penggunaan shopping bag, tempat bekal dll. .
Klo mau mulai lifestyle kaya gitu apa aja yg bisa kita mulai pelan2?
- zero waste - sustainable - healthy food
- yoga
- meditations - herbal
- natural skincare (home remedies)
- organic makeup - essential oil
Dllllnyaa, ini keyword yg biass dipake ketika ingin memulai bergaya hidup kembali kealam.

Leave a Reply

.M.D.

Daisypath Anniversary tickers