Perbedaan CINTA dan NAFSU

6 Februari 2012

Ada seorang pria yang menanyakan kepada saya, "apa perbedaan antara CINTA dan NAFSU?"
tepat 6 bulan sejak saat ditanyakanya pertanyaan itu, karena hari ini 6 Agustus 2012 saya sedikit menemukan jawabanya.


1. cinta itu ajeg dan bersabar | nafsu itu memburu dan terburu-buru
2. cinta itu pengorbanan | nafsu itu menuntut korban
3. cinta itu bicara masa depan | nafsu itu yang penting sekarang
4. cinta itu tak habis, abadi sepanjang masa | nafsu itu habis dalam sesaat saja
5. cinta itu inginkan kebaikan | nafsu itu menyangka inginkan kebaikan
6. cinta itu menyadari | nafsu membuat lupa diri
7. cinta itu berbagi | nafsu itu egois
8. cinta itu merindu yang sudah pasti | nafsu itu menggalau yang belum pasti
9. cinta berarti melindungi | nafsu itu seringnya mengancam
10. cinta itu ibadah | nafsu itu maksiat
11. cinta diterangi jujur | nafsu diselimuti dusta
12. cinta itu menikah | nafsu itu pacaran
Ustad Felix Siauw

contoh kecil jalinan cinta kasih sayang atas nama-Nya.

01. saat aku meminangmu engkau tanyakan "mengapa engkau memilihku?" | waktu itu kujawab "aku tak ketahui, mengapa aku memilihmu"
02. aku ketahui sedikit hal tentangmu, namun yang kuketahui sudah cukup | bahkan ketahui ketaatanmu pada Allah, itu jauh dari cukup
03. engkau sampaikan hidup kita berbeda, masa lalu kita berbeda | tiada masalah bagiku, engkau hidup dimasa kini, kupilih untuk masa depan
04. kau jawab lagi bahwa rumahmu setengahnya masih dari tanah | kubilang aku tak peduli karena cinta karena Allah tak pandang ranah
05. pengorbananmu dalam dakwah telah jamin ketaatanmu pada suamimu kelak | kajianmu akan Al-Qur'an menjamin nasihatmu pada suamimu nanti
06. karena aku mencari bukan hanya istri | namun ibu dari anak-anak
07. tak perlu aku memegang tanganmu untuk ketahui kadar cintamu | tilawah Al-Qur'an dendangkan jawabanmu
08. tak penting berdua-duaan berteman syaitan saat khalwat untuk ketahui setiamu | tahajjudmu engkau jadikan jawabanmu
09. khawatirku kau jawab dengan istiqamah dalam menutup aurat | ketakutanku kau sirnakan dengan selaksa taat
10. kita kalahkan syaitan dengan nikah | kita undang malaikat pencatat amal mulia setelah akad
11. saat setiap gurau adalah sedekah, dan setiap cumbu-rayu adalah ibadah | mencandaimu berbuah surga, merindumu berarti pahala
12. setelah menikah, baru aku tau apa beda cinta dan nafsu | karena cinta adalah menikah, selainnya nafsu
13. engkau ajarkan lagi cinta dengan bertaruh nyawa lahirkan 3 buah hati | sekarang terang bagiku cinta dan nafsu
14. bersamamu adalah pelajaran sepanjang masa | yang mungkin berakhir bila salah satu dari kita berpulang kepada-Nya
15. sekarang aku tahu alasan aku memilihmu | "sebenarnya engkau tak menyisakan pilihan bagi hatiku kecuali memilihmu!"
Ustad Felix Siauw

Sungguh indahnya balutan cinta atas nama-Nya, segala perbuatan dilandaskan kasih sayang dan agama.
Berbeda dengan nafsu, segala perbuatan dilandaskan pemuas kehidupan semata.

cinta mengeksprseikan "I Love You" dengan perbuatan saling mengasihi, menjaga, melengkapi dan mengingatkan akan jalan-Nya. Sedangkan nafsu mengekspresikan "I Love You" hanya dengan lisan-lisan bualan, janji-janji, dan perbuatan pecundang.

dan yang saya tau
Cinta itu kekal dan abadi, sedankan nafsu? hanya sesaat

Leave a Reply

.M.D.

Daisypath Anniversary tickers