yang Wanita Harus Ketahui Mengenai "Bra"

Bra adalah salah satu elemen penting dalam hidup wanita. Ingin tampil - baik rapi, sporty, maupun seksi - harus didukung dengan pemakaian bra yang tepat. Karena itu, ada 3 rahasia bra yang seluruh wanita harus tahu. Rahasia ini diungkap oleh brand lingerie kenamaan, Victoria's Secret. 


Yang pertama adalah Style (model). Bra dengan model seperti apa yang cocok dengan aktivitas dan pakaian seseorang. Yang kedua,Shape (bentuk). Bentuk payudara dan belahan dada seperti apa yang ingin Anda tonjolkan. Yang terakhir adalah Size (ukuran). Pastikan mengenakan bra yang tepat sesuai ukuran lingkar badan dan cup payudara. 




1. Style




Ada 5 model bra yang bisa dipilih.
Push Up. Bra ini berfungsi untuk mengangkat payudara agar terlihat lebih berisi. Cocok untuk yang ingin menghabiskan waktu intim bersama pasangan.

Full Coverage. Payudara terlindungi sempurna dengan bra ini. Nyaman untuk yang suka berolahraga.

Demi. Bra ini hanya menutup setengah bagian payudara. Tepat untuk yang mengenakan gaun berbelahan rendah. 
.
Multi-Way. Satu tali, dua tali, atau tanpa tali. Bra ini bisa digunakan dengan berbagai jenis pakaian

Wireless. Tanpa kawat, bra ini mengutamakan kenyamanan untuk pemakainya.

2. Shape
Ada 2 bentuk utama bra, yaitu Natural dan Push up.
Untuk bentuk Natural, payudara akan terlihat alami. Dengan lapisan tipis di bagian dalam bra, bagian puting tidak akan terekspos.

Bentuk kedua adalah Push Up yang bisa mengangkat payudara mulai dari level rendah sampai ke tinggi. Tampilan belahan dada pun bisa berbeda-beda sesuai dengan keinginan. Dari biasa-biasa saja, sampai ke belahan dada yang dramatis dan ekstrim.

Breast Shape Codes


Size
Hal ketiga terpenting yang harus diperhatikan dalam memilih bra adalah ukuran. Ukuran lingkar badan diwakili dengan angka (biasanya 30-40). Sedangkan ukuran cup diwakili dengan huruf (mulai dari A-DDD). 
Setidaknya 80% wanita mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Ukuran bra umumnya akan berubah seiring dengan berlalunya waktu.

Ada dua cara mengukur berapa ukuran bra; yakni ukuran pita atau lingkar badan dan cup-nya. Untuk mencobanya, coba kenakan bra tanpa busa milik Anda, dan pegang pita pengukur.

1 Ukuran lingkar badan: Dengan pita pengukur, ukurlah bagian atas tulang iga Anda, tepat di bagian bawah payudara Anda. Pastikan pita tersebut dalam kondisi horizontal untuk mendapatkan angka yang paling akurat. Ukur dengan satuan inci. 

Jika ukurannya berupa angka genap, tambahkan 4 inci, jika angkanya menunjukkan angka ganjil, tambahkan 5 digit. Jadi, ketika Anda mengukur tubuh Anda di angka 32, maka ukuran pita lingkar tubuh bra Anda adalah 36. Jika angka pada pita pengukur menunjukkan angka 33, maka lingkar tubuh bra Anda adalah 38.

2 Cup size: Letakkan pita pengukur di bagian paling depan payudara Anda, di bagian putingnya. Pastikan Anda mengukurnya dengan keadaan paling nyaman, tidak terlalu ketat pada tubuh. Bulatkan angka tersebut ke angka genap, lalu hitung perbedaan antara angka tersebut dengan angka dari ukuran badan yang telah Anda ukur sebelumnya. 


Misalnya, perbedaan 1 inci dari ukuran cup dengan ukuran lingkar badan, maka ini berarti cup size Anda adalah A. Sementara beda 2 inci berarti cup B, beda 3 inci, berarti cup C, dan jika beda 4 inci maka cup size-nya adalah D. Seandainya ukuran lingkar badan akhir Anda tadi adalah 36, lalu cup size menunjukkan angka 38, maka ukuran cup Anda adalah B.






Pemilihan ukuran bra yang tepat tak hanya sekedar menyangga dan menjaga bentuk, ukuran dan tekstur keindahan payudara, namun juga mempengaruhi bagi kesehatan tubuh Anda.
Menurut sebuah survei, dua per tiga wanita telah mengalami 5 kali perubahan ukuran bra selama hidupnya, sebagai bentuk perubahan berat badan yang naik turun.
Hal inilah yang menyebabkan pentingnya bagi wanita untuk selalu mengukur ukuran lingkar dada dan ukuran cup saat membeli bra. Terlebih lagi kini, banyak wanita yang membeli bra hanya karena model dan warnanya saja.

Banyak wanita, yang membeli bra dengan satu ukuran. Meskipun memakai merek yang sama, namun beda model, bisa jadi ukurannya berbeda. Selalu lakukan pengecekan ukuran bra dengan mencobanya saat akan membelinya

Tidak hanya ukuran bra yang kurang di perhatikan para wanita, tetapi cara menggunakan nyapun masih banyak yang yang kurang memperhatikannya. Carapenggunaan yang salah ternyata mempengaruhi bentuk payudara itu sendiri akhirnya, sehinga wanita harus tahu bagaimana cara menggunakan bra yang baik itu.

Memasang bra yang baik adalah dengan membungkukkan badan dan memasukkan payudara ke dalam cup bra, lalu dipasang pengait dan talinya. Setelah selesai, angkat kedua tangan keatas dan periksalah apakah kedua payudara Anda sudah masuk ke cup dengan sempurna. Bila tak tertopang dengan sempurna, bisa jadi pemilihan bra Anda salah, dan berisiko terjadi iritasi

Cara di ini dapat di terapkan oleh wanita yang memiliki payudara jenis apapun, asalkan bra yang di pakai memiliki ukuran yang tepat. Bra di kategorikan salah jika melorot karena kebesaran atau kekencangan karena kekecilan ukuran dan akan mengakibatkan iritasi.





Selain ukuran, cara menggunakan, dan evaluasi apakah bra itu kebesaran atau kekecilan yaitu cara mencucinya. Memcuci bra memang suatu hal yang sepele, tetapi banyak wanita yang salah dalam melakukan pencucian bra tersebut, mencuci pakaian dalam haruslah dilakukan sendiri, agar tidak kehilangan bentuknya.

Cara mencuci bra yang baik dan benar itu adalah dengan merendam bra kedalam air sabun (kalau bisa, gunakan deterjen liquid) sebentar saja. Setelah itu, di tepuk-tepuk dan langsung digantung dengan hanger baju. Ingat jangan di peras dan tekuk, karena akan merubah bentuknya

2 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    harus diperhatikan secara lebih detail gitu ya mbak?
    sip dech, makasih infonya, sangat berguna jika nanti kita ingin membeli bra baru, hihihi

  2. Unknown says:

    nice blog!! memperluas mindset yang baca
    ini ada sedikit info toko lingerie online.soalnya saya udah psen murah dan bagus lagi
    sedikit info
    http://www.lingerie-murah.com/products/41/0/Babydoll-Lingerie/

Leave a Reply

.M.D.

Daisypath Anniversary tickers