Peran Seorang Ibu

Ini adalah sebuah percakapan sekitar beberapa jam-man yang lalu ketika saya membantu mamah masak di dapur, alias percakan antara ibu dan anak perempuan nya di dapur, yang intinya.




"Pemimpin bangsa untuk ke depan nya itu harus memiliki kepribadian yang sehat yang berarti harus memiliki sifat 
  1. Beragama
  2. Integritas
  3. Jujur
  4. Optimisme
  5. Menyukai Perubahan
  6. Berani mengambil resiko
  7. Ulet
  8. Katalistis
  9. Berdedikasi
dari mana datangnya kepribadian yang sehat itu?? semua nya berasal dari keluarga yang sehat.
pertanyaan selanjutnya dari mana awalnya keluarga yang sehat itu?? 
dan jawaban nya dalah dari seorang Ibu yang luar biasa.



Lalu pertanyaan selanjutnya lagi, dari mana kita dapat mengkategorikan Ibu itu luar biasa atau tidak?
hal itu dapat kita lihat apakah Ibu itu 

1. Sholihah
Seorang wanita yang sholihah akan menggedepankan yang namanya urusan agama, dan mendasarkan segala sesuatu yang di lakukan untuk dirinya sendiri, suami, anak, keluarga serta pergaulan nya beralaskan agama. Melalui hal-hal kecil tetapi selalu di jungjung tinggi seperti yang utama yaitu sholat dan berdzikir, karena ketika kita berdzikir otak kita tidak kosong dan yang selalu di ingat adalah Allah serta selain itu adalah kejujuran. 
Mengapa banyak pemimpin bangsa ini yang bobrok? karena kurangnya kejujuran mereka sehingga banyak pejabat-pejabat yang korupsi dan lain-lain

2. Fisik yang sehat
Seorang wanita yang menyukai berolah raga akan memiliki fisik yang sehat, sehingga tidak mudah sakit, lemah, letih, lusu, loyo sehingga terlihat lebih awet muda, yang mengakibatkan dapat selalu beraktifitas untuk memasak, mengajari anak, mengajak anak olah raga dll. karena kesahatan lah kita dapat melakukan banyak aktifitas. Ketika menyadari akan penting nya kesehatan itu adalah dasar dari berbagai macam aktifitas kaaraena dari itu sehat adalah mahal, apabila seorang ibu sakit maka siapa yang akan mengurus rumah tangga? suami? anak? apabila suami dan anak yang mengurus rumah tangga maka siapa yang akan mengurus mereka? kasih sayang seorang ibu itu berbeda dan tidak akan dapat di gantikan dengan kasih sayang siapapun, sehingga hasil didikan nyapun akan berbeda.

3. Pintar
seorang wanita yang pinta tidak akan mudah terhasut dengan bualan apapun, dia akan berfikir secara logis dan perasaan nyapun bermain tetapi dengan takaran-takan yang sesuai. Ibu yang pintar dia tahu bagaimana cara mengurus keluarga di zaman sekarang yang bukan hanya mencontoh dari cara Ibu nya dahulu mendidik nya tapi dengan perubahan zaman yang sekarang ini. karena sulit untuk mendidik anak di zaman sekarang yang dipraktekkan dengan zaman dahulu, tetapi tetap yang harus di pegang dasar membina rumah tangganya seperti Ibu nya zaman dahulu yang diadaptasi dengan zama sekarang.
Ibu yang pintar dia tahu prioritas-prioritas untuk suami, anak dan keluarganya, dia tidak akan mengedepan kan ke-egoisan nya semata.
dan Ibu yang pintar tau cara mengatur keuangan dengan apik, telaten dan hemat.

4. Cantik
seorang wanita yang cantik, akan membuat suami dan anak nya bangga. tetapi bukan berarti cantik dirumah selalu memakai make-up dan selalu sibuk bersolek. cantik di sini maksutnya cabtik yang bukan hanya rupawan tetapi hati nya juga yang rupawan.
Cantik itu bukan di lihat dari seberapa tebal make-up yang di pakai, tapi seberapa pandai wanita itu merawat kebersihan dirinya, karena dari hal itu lah kecantikan akan terpancar secara alami bukan buatan dari goretan perlengkapan make-up, serta wanita yang bukan hanya pandai merawat diri nya sendiri tapi dia dapat membawa pengaruh pada lingkungan nya untuk ikut menjadi terawat terutama suami dan anak-anaknya.

5. Feminim & Anggun
Seorang wanita feminim dan anggun akan memberikan aura yang menyejukan ketika di pandang nya.

6. Terampil
seorang wanita yang terampil bukan hanya di dapur tapi berbagai macam hal yang berhubungan dengan hubungan kewanitaan seperti membuat baju, bersih-bersih, apik dll termasuk salah satu unsur yang mendukung terciptanya keluarga yang sehat, kaena hal ini lah yang akan menaikkan harga jual wanita.
yang jangan sampai di anggap wanita cantik tapi tidak bermodal apa-apa.

hal-hal dasar seperti ini lah yang seharusnya di pupuk wanita-wanita zaman sekarang untuk menjadi calon Ibu yang nanti nya kan melahirkan para pemipin bangsa ini.



Bagaimana nasib bangsa kita kedepan nya??
dapat kita lihat dari para wanita-wanita yang akan menjadi calon ibu pada saat ini,
dan para Ibu-ibu yang sedang berjuang membangun pribadi yang sehat pada anak-nya saat ini.
merekalah yang akan menjadi aset utama kemajuan nya bangsa ini.

Maka pintar-pintarlah para wanita sekarang untuk menjadi calon ibu.
Pilihlah pria-pria yang memiliki sifat-sifat pemimpin seperti di atas,
dan pilihlah wanita-wanita yang memiliki sifat-sifat seorang Ibu yang baik seperti di atas
agar terlahir dan terdidiklah anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa ini yang sehat untuk membawa kesejahteraan bagi keluarga, yang ada di sekelilingnya dan bangsa ini.

Inilah jawaban mengapa peran seorang Ibu sangatlah penting di manapun, apapun, kapanpun, dan bagaimanapun.

Leave a Reply

.M.D.

Daisypath Anniversary tickers